Waspadai.. Kurang Tidur bisa Tingkatkan Kolesterol

Waspadai…Kurang Tidur bisa Tingkatkan Kolesterol – Rasa pusing di kepala bisa disebabkan karena barbagai faktor. Kelelahan, banyak pikiran, masuk angin dan karena kadar kolesterol sedang tinggi. Namun banyak orang yang tidak menyadari bahwa kurangnya waktu untuk istirahat atau tidur, dapat menyebabkan naiknya kadar kolesterol dalam darah. Kecenderungan orang saat menderita pusing, hanya mengkonsumsi obat sakit kepala atau obat kolesterol untuk mengurangi rasa sakitnya.

Penyakit kolesterol selain karena faktor genetik, penyakit ini bisa disebabkan karena gangguan metabolisme tubuh akibat pola hidup dan gaya hidup yang kurang sehat. Salah satu pola hidup kurang sehat yaitu kurangnya waktu untuk beristirahat atau tidur. Orang mungkin karena banyak pekerjaan, tidak mempunyai waktu istirahat baik di kantor maupun dirumah. Hal seperti ini kalau terus dibiarkan akan menyebabkan penderitanya menjadi susah tidur sehingga mudah sekali mengalami pusing di kepala.

Tidur yang kurang sangat berpengaruh terhadap buruknya sistem immun, metabolisme Lipoprotein serts ekspresi genetik yang berpengaruh terhadap aliran darah yang mengandung kolesterol. Sebuah penelitian di Helskinki, ditemyukan bahwa orang yang kurang tidur, memiliki kadar kolesterol baik (HDL ) yang menurun dan kadar kolesterol jahat ( LDL ) yang tinggi dibandingkan dengan orang yang cukup beristirahat.

Gangguan metabolisme kolesterol merupakan salah satu faktor utama penyebab gejala jantung koroner. Kolesterol jahat akan membentuk plak yang pada akhirnya dapat menimbulkan saluran darah yang menuju jantung menjadi sempit dan dapat sewaktu-waktu menyerang penderitanya dengan serangan jantung.

Gangguan lain dari menurunnya kadar kolesterol baik dalam darah dapat menimbulkan stroke. Aliran darah yang menuju pembuluh darah ke otak menjadi terhambat karena timbulnya plak-plak tadi akibat kolesterol jahat.

Dengan istirahat yang cukup, pola makan dan gaya hidup sehat, penyakit-penyakit membahayakan tadi bisa kita hindari. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat badan menjadi segar karena organ-organ tubuh yang lelah karena beraktifitas bisa ikut beristirahat.

Kolesterol yang tinggi bisa dikurangi dengan rajin konsumsi obat kolesterol yang terbuat dari bahan herbal alami. Obat kolesterol berbahan herbal, tidak menimbulkan efek samping dan mudah diperoleh di apotik, toko obat, toko online dengan harga terjangkau.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *