Sering Kesemutan Bisa jadi Indikasi Suatu Penyakit

Sering Kesemutan Bisa jadi Indikasi Suatu PenyakitKesemutan biasanya terjadi karena adanya penekanan yang terlalu lama pada bagian tubuh tertentu biasanya pada kaki ataupun tangan. Namun jangan sepelekan jika terlalu sering mengalami kesemutan karena bisa jadi merupakan indikasi dari berbagai penyakit seperti gangguan aliran darah, hipertensi, saraf terjepit, gangguan darah dan juga diabetes melitus.

Berikut ini beberapa penyakit yang ditandai oleh gejala kesemutan :

Stroke

Kesemutan bisa jadi gejala dari stroke ringan pada tubuh yang biasanya disebabkan akibat adanya sumbatan pada pembuluh darah di otak yang mengakibatkan kerusakan saraf setempat. Gejala lainnya yaitu separuh tubuh terasa kebas, lumpuh, buta sebelah mata, pusing, kesulitan berbicara, penglihatan ganda dan kabur.

Penyakit Jantung

Kesemutan juga bisa mengindikasikan adanya komplikasi jantung dengan sarafnya. Pasien jantung yang sedang menjalani operasi pemasangan klep akan terdapat pembekuan darah yang menempel. Bekuan itu bisa saja terbawa pada aliran darah ke otak sehingga terjadi serebral embolik dan jika sumbatan di otak mengenai daerah yang mengatur sistem sensorik maka si penderita akan merasakan kesemutan sebelah.

Diabetes Melitus (DM)

Pasien Diabetes yang mengalami kesemutan diakibatkan kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya, darah yang mengalir di ujung-ujung saraf akan berkurang, Kondisi ini dapat diatasi dengan mengendalikan kadar gula darah secara ketat juga mengkonsumsi obat seperti gabapentin, vitamin B1 dan B12.

Konsumsi obat herbal merupakan pilihan yang tepat agar tidak menimbulkan efek samping pada tubuh dan tetap dapat mengontrol kadar gula dalam darah dengan baik. Obat herbal alami yang dapat mengontrol gula darah pada penderita diabetes yaitu yang terbuat dari mengkudu. Buah mengkudu memiliki banyak manfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit terutama penyakit Diabetes Melitus.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *